Senin, 30 Maret 2009

Pencerahan Hidup

Judul diatas kesannya sangat gimana gt yah!!tapi pencerahan hidup terkadang hanya terjadi beberapa kali dalam hidup kita, ini buat yang beruntung yang tidak beruntung bahkan hanya sekali atau tidak pernah sama sekali mendapatkan pencerahan dalam hidupnya. Beruntung bagi saya pencerahan ini merupakan yang "kesekian" kali dalam hidup ini.

Pencerahan banyak diartikan dalam berbagai bahasa, yang paling terkenal mungkin aufklarung-nya jerman yah! kata ini (percaya ga percaya) merupakan pengobar semangat NAZI untuk menghabiskan seluruh Israili yang ada demi menamatkan nubuatan sang Hitler. Whateverlah...

Dan beruntunglah saya, bahwa saya mendapatkan pencerahan di kota jogja (kemarin ke jogja bo!). Dan yang sangat membuat shocking adalah saya mendapatkan pencerahan dari seorang anak kecil, kumal, nampaknya ga terurus, blm makan, ingusan,dsb. Dia mendekati saya yang sedang mendengar musik dari iPod dan ber-sms ria dengan SonyEric milik saya di tengah jalan malioboro jam 1 malem. Saya tahu maksudnya yaitu meminta sekedar uang receh, tapi karena kepapaan dan kebutaan hati saya, saya acuhkan saja!He just a lil child...Berikut ini rantai kekejaman saya :
01.13 Si anak menyanyikan lagu jawa yang antah berantah ( saya cool aja)
01.17 Si anak mencoba menarikan langgam yang aneh yang entah dari mana ( saya mulai terganggu)
01.24 Si anak meratap-ratap kepada saya yang masih asyik dengan lagu milik RAN "selamat pagi",,,(saya sangat tergangggu)
01.30 Akhirnya saya merogoh kantung, nemu serebuan trus di kasihkan k c anak, dia mulai menyembah2 terimaksih ( saya sangat terganggu sekali)
01.33 Theme song Michael Heart " we will not go down" si anak berbalik dengan wajah sumringah dan dengan tulisan "UANG RECEH TIDAK AKAN PERNAH CUKUP!! BERIKAN MEREKA SEKOLAH"di print seadanya di belakang kaos kumal yang dipakenya!
01.33 I am stuck there like an idiot try to figure how's cruel I am to give this child just 1 thousand rupiahs, I should give him school uniform, pair of shoes, books, pencil, eraser, and school fee. God Damn!!

Ya tuhan maafkan aku yang sudah terlalu larut dalam kesenangan sehingga itu membuat aku tidak mempunyai sesuatu yang dapat dibagi untuk orang lain.Aku tau mungkin aku tidak terlalu intens memujamu, mendengungkan namamu disetiap malam ku, tapi You can take everything from me then You give it to anyone, I am sorry..apologizely deep!!regreting..just take everything but do not take me with You. I still had many things to do!!

Mungkin tulisan seperti ini bakal jarang bgt, but that time was the time He touch my heart with His bare hands. Thanks God!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar